Jelas Diulas YOGYAKARTA

Nikmatin Suasana dan Rasa Mie yang Jawa Banget disini

mie-mbah-gito-10
Written by Alpha Team

Yogyakarta punya banyak banget pilihan kuliner yang unik dan menarik, tapi hal ini belum lengkap kalau belum merasakan makanan-makanan khas Yogya dan Jawa tengah dengan citarasa aslinya. Jenis makanan khas Yogyakarta yang namanya udah terkenal di seluruh Indonesia bahkan dunia mungkin adalah Gudeg, tapi ternyata ada menu lain yang jadi kebanggaan kuliner Yogyakarta, yaitu Bakmi Jawa. Nah salah satu yang paling Hits dan wajib kita coba saat ini adalah Bakmi Jawa Mbah Gito.

Sobat Suar, nama dan rasa Bakmi Mbah Gito memang udah nggak asing lagi di lidah para pencinta kuliner Nusantara, apalagi untuk mereka yang berdomisili di kota Yogyakarta. Tempat makan ini memang udah dikenal luas dan punya banyak penggemar dari dalam maupun luar Indonesia. Nah, berbekal rasa penasaran terhadap ketenarannya, Suar pun akhirnya nyoba menikmati beberapa menu di sini. Menu yang Suar pesan adalah Bakmi Godog Jawa yang katanya jadi primadona, Magelangan, Teh Poci panas dan Es Teh Manis. Misi icip-icip ini pun dimulai dengan Bakmi Godog yang menurut Suar memang punya rasa lumayan, walaupun agak kurang gurih sedikit. Selanjutnya, menu Magelangan goreng yang lebih berkesan di lidah Suar. Untuk teh pocinya rata-rata lah tapi cukup mengobati kerinduan Suar sama rasa teh di dalam poci. Harga makanan di tempat ini masih lumayan lah untuk Yogyakarta dengan rata-rata harga makanan sekitar 20 ribuan dan minuman sekitar 10 ribuan.

Kalau dilihat dari sisi rasa, Warung Bakmi Jawa Mbah Gito sepertinya biasa banget. Suar pernah makan Bakmi Jawa yang lebih enak dari ini di Jakarta. Tapi, yang bikin tempat makan ini hits dan makin tenar menurut Suar lebih ke suasananya. Dekorasi unik dan terkesan kampung dengan ornamen-ornamen kayu bikin tempat ini jadi “Jawa” banget dan membuat suasana makan semakin nyaman. Apalagi, iringan lagu-lagu tradisional Jawa sayup-sayup terdengar menemani pengunjung menyantap makanan yang dipesan. Jadi kesimpulan Suar, saat ini yang bisa membuat satu destinasi kuliner ramai dikunjungi orang nggak hanya rasa nikmat makanannya saja, tapi juga suasana tempatnya.

Gimana Sob, tertarik untuk berkuliner ria ke sini?

  • Nama Tempat   : Bakmi Jowo Mbah Gito
  • Jenis makanan  : Bakmi khas Jawa
  • Alamat                 : Jl. Nyi Ageng Nis. Rejowinangun, Kotagede Yogyakarta.
  • Jam buka             : 11 pagi-11 malam (Setiap hari)
  • Rating Suar         : 3.5/5 – Lumayan

Leave a Comment