Sobat Suar, Jelas Diulas kali ini ditujukan untuk kalian yang tergabung dalam geng penikmat daging oink oink alias daging babi. Sebagai kota wisata yang punya banyak banget pilihan kuliner menarik dan nikmat, Yogyakarta ternyata juga merupakan “gudang” dari banyak menu non-halal yang ueenak-ueenak. Mulai dari Chinese Food, European, bahkan Masakan Indonesia berbahan dasar daging babi tersebar di seluruh kota Yogyakarta dan sangat mudah untuk ditemukan. Nah, di edisi ini, Suar mau ajak Sobat Suar ke satu warung makanan khas Bali yang bernama Bima Kroda.]

Bima Kroda memang khusus menjual menu makanan khas Bali yang menarik, unik, dan nikmat banget. Nasi campur, Lawar, ataupun Babi Guling adalah beberapa dari sekian banyak makanan khas Bali yang ditawarkan oleh Bima Kroda dan menggunakan daging Babi sebagai bahan dasarnya. Suar udah nyoba beberapa makanan di sini dan favorit Suar adalah Nasi Campurnya. Perpaduan nasi, sayur lawar, jeroan Babi, sambal, lengkap dengan kuah sop dan sate babinya juara banget. Sate babinya berasa gurih manis dan makin sempurna saat ditambahin kuah sop yang rasa rempahnya kental di lidah. Belum lagi sayur lawar segar yang makin mantap dinikmatin bareng nasi putih panas. Wuaaaahhh, pokoknya nasi campur ini rasanya Bali banget lah sampai bikin Suar lupa kalo warung makan ini ada di Yogyakarta, bukannya Bali … hehehe. Selain itu masih ada lagi menu lain kayak Babi Guling (khusus makan siang) dan beberapa makanan khas lain yang nggak kalah menarik.

Selanjutnya, yang bikin makan di Bima Kroda ini makin cihuy itu harganya, Sob! Untuk satu porsi Nasi Campur Bali lengkap, kita cuma perlu keluarin uang 18.000 rupiah aja. Murah banget, Sob, secara ini daging babi gitu loooh. Yogyakarta sekarang memang makin mantap pesonanya, ditambah variasi tempat kuliner yang luar biasa kayak Bima Kroda. Warung ini ada di daerah Banguntapan, Bantul Yogyakarta, tepatnya di Jalan Sorowajan 116C. Nggak susah kok nyarinya, ikutin petunjuk Google Map dan kalian bakal sampai di warung makan ini. Oia, yang perlu diingat Bima Kroda buka mulai jam 9 pagi sampai jam 9 malam setiap harinya kecuali hari Selasa.

Selamat mencoba, Sob!

  • Nama Tempat    : Bima Kroda
  • Jenis makanan  : Makanan khas Bali (non-halal)
  • Alamat                 : Jl. Sorowajan 116C. Banguntapan, Bantul Yogyakarta.
  • Jam buka             : 9 pagi-9 malam (Selasa tutup)
  • Rating Suar         : 4/5 – Enak

Leave a Comment