Fakta dalam Angka LIBURAN NYOOK

KALO KAMU LIBURAN

Judul
Written by Suar

Sob, liburan akhir tahun sebentar lagi nih. Gimana, udah pada punya planning belum? Hehehe, kalo Suar sih masih ragu nih mau ke mana. Bingung, milih antara wisata alam atau kota. Kalau kota kayaknya kok bakal rame banget ya, secara akhir tahun dan liburan massal. Tapi, wisata alam juga ragu karena kondisi cuaca yang nggak tentu hari-hari belakangan ini. Nah, waktu mikirin ini, Suar jadi kepikiran beberapa pertanyaan yang berhubungan sama liburan nih, Sob. Suar buat kuesioner seperti biasa dan 75 orang responden pun ikut berpartisipasi. Kuesionernya nggak pake mikir kok, Sob. Cuma tanya pilihan kegiatan pas kamu liburan, siapa yang paling enak diajak liburan, sama beberapa preferensi saat berlibur. Okay Sob, ini hasilnya:

  1. APA KEGIATAN YANG PALING KAMU SENANGI UNTUK MENGISI LIBURAN PANJANG?
Kamu Liburan 1-copy

Kamu Liburan

Sob, ternyata para responden paling banyak (59%) menyukai wisata alam sebagai pengisi waktu liburan panjang mereka. Wisata lama ini contohnya seperti berjemur di pantai, snorkeling di laut, hiking, camping di hutan, dan lain sejenisnya. Suar seneng nih, Sobat Suar banyak yang sama kesukaannya seperti Suar. Hal ini sangat wajar karena wisata alam atau luar ruang (outdoor) memang lagi ‘hits’ banget. Selain itu, menurut Suar, negara Indonesia punya banyak wisata alam yang luar biasa indah dan sangat layak untuk dieksplorasi.

Setelah Wisata Alam, pilihan nongkrong dan tidur menjadi urutan berikutnya dengan pemilih 15% responden. Kemudian Nonton film dipilih oleh 8% Sobat Suar dan sisanya memilih masing-masing jalan ke mall, berkendara, dan kursus hal-hal yang sedang trend seperti membuat kopi atau desain digital. Wiiih, kalo pilihan kegiatan pengisi liburannya berguna gini sih Suar salut banget, Sob.

  1. KAMU LEBIH SENANG MENGHABISKAN WAKTU LIBURAN DENGAN SIAPA?

Kamu Liburan 2-copy

Pertanyaannya berikutnya agak kepo dikit nih, Sob. Suar pengen tahu aja sih sebenarnya kalian lebih senang menghabiskan liburan dengan siapa. Hasilnya lumayan variatif nih. Jawaban yang paling banyak adalah 34% responden yang lebih senang menghabiskan liburan bersama keluarga. Selanjutnya, secara berurutan responden senang menghabiskan liburan hanya bersama pasangan dan kemudian teman atau sahabat. Suar lihat kecenderungannya Sobat Suar lebih suka menghabiskan liburan bersama pihak lain. Namun demikian, ada sekitar 12% yang nyaman liburan sendirian. Mungkin, ketika libur mereka justru ingin mencari ketenangan dan beristirahat senyaman mungkin.

Terakhir, yang unik ada 1 orang responden yang menyukai liburan bersama orang asing yang baru dikenal dalam perjalanan. Hal ini menarik Sob, karena di satu sisi kita akan mendapatkan banyak kejutan dengan kenalan baru kita itu (mirip semacam ‘blind date’ tapi di sisi lain kita juga perlu hati-hati. Ya iyalah, namanya juga orang yang baru aja kenalan…hehehe.

 

  1. Nah, di bagian ketiga ini Suar buat 5 pertanyaan yang terkait dengan preferensi responden tentang beberapa hal yang berhubungan dengan liburan. Khusus bagian ini, Suar nggak akan banyak menjelaskan, Sobat Suar bisa langsung lihat hasilnya langsung di beberapa diagram ini.
  • Tentang TEMPAT MENGINAP

Satu-copy

  • Tentang MODA TRANSPORTASI

Dua-copy

  • Tentang KOPER vs RANSEL

Tiga-copy

  • Tentang SUNSET vs SUNRISE

Empat-copy

  • Tentang PILIHAN TEMPAT BERLIBUR

Lima-copy

Sob, itu tadi beberapa hasil dari ke-kepoan Suar tentang pendapat liburan Sobat Suar sekalian. Menarik kan hasilnya? Kali ini Suar kalah tentang pendapat gunung, kota, atau laut. Responden lebih banyak yang milih pantai, Sob. Tapi, Suar tetep lebih suka gunung..yeaay. Oke, semoga hasil kuesioner ini bisa menghibur kalian dan jadi inspirasi untuk liburan akhir tahun ini. Buat Suar, apapun liburan yang kita rencanakan dan jalani nanti, yang terpenting adalah bisa membuat kita lebih bahagia dan bersyukur akan kehidupan yang indah ini. So, Selamat berlibur dan tetap semangat ya, Sob!!!

(Tim Riset Suar)

Leave a Comment